Bagi pengguna motor Honda, servis rutin ataupun insidental ketika ada kendala dengan motor Hondanya sebagian besar mempercayakan ke Ahass. Selain memang ini merupakan bengkel resmi untuk merek Honda, di bengkel ini sudah ada standart kualitas pelayanan, peralatan dan pengalaman menangani "Honda", sebagian orang yang menservis kan Hondanya ke bengkel lain karena mereka sudah tahu betul bengkel yang bersangkutan memang hasil pekerjaan maupun pelayanannya memuaskan.
Namun sebagian bengkel Ahass karena pelayanannya sangat memuaskan kebanjiran pelanggan. Ini pengalaman beberapa hari yang lalu ketika hendak menserviskan motor baru, tapi bukan motorku.hehe
Niat awal mau servis di bengkel Ahass yang juga Dealer tempat kemaren mengambil motor baru tersebut karena siapa tahu gratis, karena baru beberapa hari sudah ada trobel. Jika mau menggunakan fasilitas servis gratis dan ganti oli gratis masih "eman-eman" karena jarak tempuh juga belum jauh, dan belum waktunya servis sebenarnya.
Datang di bengkel jam 9 pagi, begitu menyerahkan kontak motor dan menceritakan kondisi trobelnya "Gubrakkk..." ternyata untuk bisa ditangani motor ini harus mendapatkan nomor antrian 36 dan itu diperkirakan selesai nanti siang sekitar pukul 14.00, ampun deh...
Akhirnya tidak jadi, dan kontak tak ambil kembali lalu muter untuk cari Ahass yang kecil. Dalam pikiranku yang kecil mesti yang ngantri gak sebanyak tadi dan bisa langsung ditangani. Setelah ketemu dan menunggu beberapa saat untuk diperbaiki, maka motor sudah beres kembali dan hanya dikenai biaya Rp 5.000,- saja.
Bagi sebagian orang servis di Ahass yang kecil kurang yakin, atau mungkin pernah mengalami kekecewaan karena suatu hal. Namun yang menjadi kesimpulanku adalah, tak masalah seberapa kecil asal kita tahu itu bagus. Mungkin ada satu dua yang pernah kurang memuaskan tapi berdasarkan pengalaman pribadi servis di bengkel resmi penanganannya lebih profesional dibandingkan dengan yang lain, karena mungkin juga mereka spesialis di bidangnya jadi bisa lebih bagus dalam mengerjakan atau menangani masalah.
Jadi, ketimbang repot-repot ngantri ber jam-jam mending ke yang kecil tapi bisa cepet, toh sudah ada standartnya. Kalo kurang puas bisa di komplain juga...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar